Berita Dunia Islam Terdepan

Samsung Siapkan Netbook Lebih Murah

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Samsung Electronics akan memperbarui netbook NC10 dengan model baru. Samsung juga akan menambah jajaran smartphone dengan model berbasiskan sistem operasi berbeda.

“Di pertengahan pertam tahun ini, ponsel touchscreen akan ditambah dan upgrade beberapa fungsi termasuk user interface begitu juga smartphone juga ditambah,” kata Chi Youngcho Head Product Samsung.

Samsung telah memiliki ponsel berbasiskan Windows Mobile, Symbian dan Linux. Tapi yang paling ditunggu-tunggu adalah ponsel berbasiskan sistem operasi Android yang dibuat oleh Google.

Samsung merupakan anggota Open Handset Alliance yang membuat Android, tapi hingga kini belum punya handset yang menjalankan platform itu.

Chi juga mengatakan Samsung merencanakan akan menambah jajaran bisnis PC dengan merilis netbook baru.

Belum ada detail yang diungkapkan oleh Samsung. Tapi rumor dari tahun lalu menyebut, NC20 akan dirilis pada Februari berbasiskan prosesor rendah daya menggunakan prosesor Nano.

Jika hal itu benar maka spesifikasinya akan lebih rendah, karena pesaing menggunakan Intel Atom. NC10 dirilis pada akhir 2008 layaknya netbook kebanyakan berbasiskan prosesor Intel Atom dan Windows XP. Layarnya memiliki ukuran 10.2 inci.

Awal bulan ini Sony, yang belum memiliki netbook merilis jajaran Vaio P seukuran netbook tapi menggunakan spesifikasi lebih baik lagi mengusung Intel Atom Z520.[inilahnews]

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...