Ribuan Laptop Gratis Ditebar Untuk Bocah Palestina

0 7

JAKARTA – Anak-anak Palestina di jalur Gaza menderita karena serangan Israel. Demi mengurangi penderitaan tersebut dan agar pengetahuan mereka bertambah, ribuan laptop gratis bakal didonasikan bagi bocah-bocah Palestina itu.

Adalah lembaga non profit One Laptop Per Child (OLPC) yang mendonasikan 5000 laptop pada anak-anak Palestina di Gaza yang terpaksa mengungsi. Laptop didistribusikan via lembaga United Nations Relief dan Workers Agency.

Lembaga OLPC memang didirikan dengan misi memberi laptop pada tiap anak di negara-negara berkembang. Laptop bermerek XO produksi mereka dilengkapi fitur cukup mumpuni, misalnya Wi Fi dan baterai tahan lama.

“Dengan rusaknya sekolah-sekolah, sangatlah penting memberi anak-anak Palestina itu akses pada laptop yang akan membuka dunia pengetahuan dan harapan pada mereka,” papar Nicholas Negroponte, pendiri OLPC dalam pernyataannya yang dilansir Bostonherald, Jumat (23/1).

Donasi tersebut dilakukan meski OLPC mengalami kesulitan keuangan dan terpaksa memecat separuh karyawan belum lama ini. Negroponte berharap, langkah itu memicu pihak lain tergerak berbuat untuk anak-anak Palestina.

Semoga saja tidak ada misi lain di balik ini semua. (Hanin Mazaya/detikINET)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.