Berita Dunia Islam Terdepan

Kanada Akan Tarik Mundur Pasukannya Dari Afghanistan

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Kanada tidak merespon permintaan Obama, Presiden baru Amerika untuk menambahkan pasukannya di Afghanistan.  Kanada tetap pada perjanjian awal, bahwa tentara mereka akan meninggalkan Afghanistan pada 2011 mendatang.

Menteri Pertahanan Kanada, Peter MacKay mengatakan, Obama yang merencanakan untuk mengirim dua kali lipat tentara asing ke Afghanistan, harus melihat keadaan anggota NATO lainnya.

Parlemen Kanada tengah membicarakan penarikan mundur pasukannya di Afghanistan yang awalnya akan dilakukan pada Desember 2011, kemungkinan akan lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

“Kami tidak mendapatkan apa-apa di sana (misi Afghanistan).  Kami harus menjalankan keputusan parlemen kami,” ujar MacKay.

Saat ini terdapat 2.700 tentara Kanada yang menyebar di berbagai wilayah di Afghanistan, namun jumlah terbanyak mereka berada di Provinsi Kandahar.  Kanada telah menghabiskan banyak dana untuk mendukung kebijakan AS di Afghanistan.

“Kanada yakin, akan menarik mundur pasukannya paling lama di akhir 2011, dan tidak akan menambah tentara seperti yang diserukan Obama,” MacKay menambahkan. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...