Israel Ancam Gaza Dengan Serangan Berikutnya

0 3

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Israel mengancam akan melancarkan serangan baru untuk menghancurkan Gaza setelah melakukan invasi selama lebih dari tiga minggu di wilayah tersebut.

“Selama melakukan operasi militer, kami berhasil menghancurkan 150 terowongan di Gaza…dan akan terjadi lebih banyak lagi serangan,” ujar Ehud Barak, Rabu (21/1).

Israel mengklaim berhasil melemahkan militer kelompok perlawanan dengan melancarkan ratusan serangan terhadap terowongan-terowongan di Gaza yang diyakini sebagai tempat untuk menyelundupkan senjata.

Namun penduduk Palestina menolak klaim Israel, mereka mengatakan terowongan-terowongan tersebut digunakan untuk menyelundupkan makanan dan kebutuhan mendasar rakyat Palestina di Gaza selama lebih dari 18 bulan mereka berada di bawah blokade Israel.

Walaupun Israel mengklaim telah menghancurkan 80 persen terowongan di Gaza selama invasinya, petinggi Hamas mengatakan “Operasi militer Israel tidak dapat menghancurkan industri pembuatan senjata yang tak terlihat.”

Hamas juga mengatakan telah memiliki militer yang kuat.  “Memproduksi senjata-senjata suci adalah tujuan kami.” (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.