MER-C : Makanan Sangat Minim di Gaza

0 9

GAZA (Arrahmah.com) – Setelah berhasil memasuki wilayah Gaza melalui perbatasan Mesir (Rafah), relawan MER-C telah memulai tugasnya di RS. Al-Syifa, Gaza.  Kini, MER-C melaporkan bahwa Gaza saat ini kekurangan pasokan bantuan makanan.

Hal itu disampaikan relawan  Indonesia dari “Medical Rescue Commite” (MER-C) yang berada di Gaza sejak beberapa hari lalu.

“Di sini (Gaza) makanan minim, sehingga perlu bantuan makanan bagi warga setempat, bahkan kami pun juga mengalami masalah (minimnya) makanan dan minuman,” kata Mohammad Mursalim, seperti yang dilansir Antara/

Relawan yang sudah masuk di Gaza adalah Presidium MER-C dr Jose Rizal Jurnalis, SpOT, dr Indragiri, SpAN, dr Syarbini Abdul Muradz dan Moh Mursalim (logistik).

Mursalim mengaku bahwa komunikasi keluar Gaza memang sulit. “Kami bisa melakukan komunikasi atas pinjaman `simcard` pihak rumah sakit (RS) As-Shifa Gaza,” katanya.

Staf logistik MER-C Indonesia lainnya –yang masih tinggal di Kairo untuk tugas koordinasi–Ir Faried Thalib juga mendapat pesan agar ambulan bantuan untuk rakyat Palestina juga membawa bahan makanan.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Mesir Abdurrahman Mohammad (AM) Fachir mengemukakan  rencana bantuan tahap ketiga pemerintah Indonesia –dari total komitmen bantuan 1 juta dolar AS–akan lebih baik dalam bentuk dana tunai.

“Dengan bantuan dana tunai, maka akan lebih efektif penyalurannya karena akan disesuaikan dengan kebutuhan utama yang diinginkan warga Gaza yang sedang membutuhkan makanan dan sejenisnya,” kata AM Fachir. (Hanin Mazaya/antara)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.