Tim MER-C Sudah Mulai Bekerja di RS. Asy Syifa, Gaza

0 10

GAZA (Arrahmah.com) – Beberapa hari lalu, redaksi kami mendapat kabar bahwa Tim MER- berhasil memasuki wilayah Gaza setelah selama dua minggu menunggu kepastian di perbatasan MEsir (rafah).

Kini, setelah berhasil masuk, MER-C mengatakan bahwa tim nya sudah mulai bekerja di RS. Asy Syifa, di Utara Gaza.

“Setelah sempat sulit dihubungi selama lebih dari 1 hari, akhirnya Ir. Faried Thalib, relawan MER-C yang berada di El Arish pada hari Senin (19/1) mengabarkan bahwa keempat relawan MER-C yang Sabtu kemarin masuk ke Gaza, sudah sampai dengan selamat di RS Asy Syifa, Gaza City,” ungkap MER-C kepada arrahmah.com.

Semua anggota Tim juga sudah langsung bekerja membantu para korban agresi Israel yang berada di RS Asy Syifa.

 

Informasi serupa juga disampaikan oleh dr. Rustam S. Pakaya, MPH selaku Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan RI dan Ketua Rombongan Pemerintah dan Relawan Indonesia untuk Palestina. Menurut informasi yang diterima MER-C via pesan singkat yang dikirimkan dr. Rustam pada hari yang sama (19/1) menyatakan bahwa Tim MER-C dipastikan sudah  berada di RS Asy Syifa Gaza City melalui kontak dengan Kepala RS Asy Syifa, dr. Housin Ashour.

 

Kabar mengenai kepastian keberadaan 4 relawan MER-C ini tentu sangat melegakan, walaupun sampai dengan saat ini kontak langsung dengan Tim MER-C di Gaza memang belum bisa dilakukan. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.