Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia Mulai Mencampuri Perang di Afghanistan

0 2

KABUL (Arrahmah.com)Rusia berkeinginan “membantu” Afghanistan, hal ini diungkapkan melalui surat yang dikirimkan ke Presiden Hamid Karzai, senin (19/1).

Presiden Rusia, Dmitry Medvedev mengatakan di dalam suratnya, dia akan merespon permintaan yang datang dari Karzai pada November 2008 silam, “Rusia siap menolong Afghanistan dalam hal institusi pertahanan,” ujar Dmitry dalam suratnya.

Medvedev mengatakan bahwa Rusia adalah teman baik Afghanistan dan Rusia akan mendukung pemerintahan Afghanistan yang ingin membawa “perdamaian” di Afghanistan.

“Rusia telah siap untuk menyediakan bantuan untuk ‘membebaskan’ Afghanistan agar menjadi negara yang independen dan demokratis yang hidup dalam atmosfer yang tenang,” statemen Medvedev dalam suratnya.

Rincian bantuan yang akan diberikan Rusia masih samar-samar hingga kini.  Tidak seorang pun dari kedutaan Rusia di Kabul mau berkomentar.

Saat ini, Rusia memang tidak berkontribusi terhadap kebijakan Barat yang mengirimkan pasukannya ke Afghanistan untuk membantu AS.  Namun mungkin saja Rusia akan mengirimkan pasukannya ke Afghanistan di masa mendatang.  Tetapi perlu diingat, hal ini tidak akan mematahkan semangat para mujahidin untuk terus berada dalam jihad fie sabilillah. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...