Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Militer Mujahidin Afghanistan Pada 19 Januari

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Setiap harinya, mujahidin Imarah Islam Afghanistan seperti tidak mengenal lelah, mereka terus-menerus melakukan operasi militer memerangi musuh-musuh Allah selama musuh-musuh tersebut masih menduduki negeri muslim, Afghanistan.

Senin siang, sekitar pukul 1.15 waktu setempat, seorang mujahid Imarah Islam Afghanistan melakukan aksi bom syahid yang menargetkan tentara kafir dan tentara boneka pendukung mereka, di dekat sebuah bandara di Khost.  Mujahid tersebut menyerang para tentara yang berdiri di gerbang bandara.  Dalam serangan, 15 tentara kafir AS tewas dan seorang tentara boneka Afghan ikut meregang nyawa.  Sejumlah kendaraan musuh juga ikut hancur.

Sore harinya, sekitar pukul 4.19 waktu setempat, mujahidin Imarah Islam Afghanistan dengan remote kontrol meledakkan bom ranjau yang berada tepat di bawah kendaraan musuh saat kendaraan tersebut melintas.  Peristiwa berlangsung di distrik Grishk, provinsi Helmand. Kendaraan tersebut hancur dan 7 tentara boneka Afghanistan tewas di tempat.

Satu tank milik NATO hancur lebur di Kandahar.  Peristiwa berlangsung sekitar pukul 3.15 waktu setempat di daerah Kalai Shaer, distrik Maiwand, Provinsi Kandahar.  Sebuah tank hancur, dan seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas, namun tidak dapat dipastikan berapa jumlah yang tewas.

7 tentara Kanada tewas di Kandahar.  Senin pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, mujahidin meledakkan bom ranjau dengan remote kontrol saat pasukan darat Kanada tengah melakukan operasi militer.  Peristiwa terjadi di daerah Ghargian, distrik Panjwai, Provinsi Kandahar.

2 kendaraan tentara boneka hancur dan 13 tentara boneka Afghanistan tewas di Uruzgan.  Senin pagi sekitar pukul 8.10 waktu setempat, mujahidin melalui remote kontrol meledakkan dua kendaraan milik tentara boneka Afghanistan.  Dalam ledakan, 13 tentara boneka tewas bersama dengan hancurnya kendaraan mereka.

2 tentara Perancis tewas di Kapisa.  Senin siang sekitar pukul 12.13, mujahidin menyerang satu unit tentara kafir Perancis yang tengah melakukan operasi militer di daerah Ahmadshah Khil, distrik Tagab, Provinsi Kapisa.  Dalam serangan, mujahidin membunuh 2 tentara kafir Perancis dan melukai beberapa lainnya. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...