Berita Dunia Islam Terdepan

Virus Bikin Militer Inggris Porak Poranda

0 2

LONDON (Arrahmah.com) – Militer Inggris porak poranda. Para tentara dari negeri Ratu Elizabeth itu memang tidak sedang diserang militer negara lain, melainkan mengalami serbuan virus komputer.

Sistem komputer militer Inggris langsung diobrak-abrik. Dilansir BBC, terjangan virus yang dikatakan ‘super’ itu menyasar sistem komunikasi militer, melumpuhkan sistem e-mail dan internet.

Baik Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat Inggris harus terkena efek terjangan virus yang tidak disebutkan namanya ini. Sementara ribuan komputer di Kementerian Pertahanan Inggris juga terpaksa dimatikan.

Sedikitnya 24 basis Angkatan Udara dan beberapa kapal Angkatan Laut terkena efek serangan. Adapun Angkatan Udara Inggris harus menunda latihan udaranya untuk sementara waktu.

Untungnya, seperti dilansir The Sun dan dikutip detikINET, Sabtu (17/1), virus tersebut gagal menjangkau sistem ‘top secret’. Asal usul virus yang sulit dijinakkan itu masih menjadi misteri.

“Sebuah virus telah teridentifikasi dalam beberapa sistem. Tidak ada data penting berada dalam risiko,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris yang menolak menjelaskan detail virus tersebut lebih lanjut. (detikinet)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...