Ringkasan Operasi Mujahidin Afghanistan 16 Januari 2009

0 4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Berikut ini adalah laporan operasi militer yang dilakukan mujahidin Imarah Islam Afghanistan, yang terjadi pada 15 dan 16 Januari lalu.

Jumat pagi, sekitar pukul 5.10 waktu setempat, setelah satu minggu melakukan pertempuran antara mujahidin melawan tentara kafir Inggris yang dibantu tentara boneka Afghanistan di daerah Spin Jamaat dan Aabpashak, Distrik Grishk, Provinsi Helmand, musuh-musuh Islam mengalami kekalahan telak di wilayah tersebut walaupun mereka didukung dengan lebih dari 200 kendaraan, tank dan persenjataan lengkap.

Selama pertempuran yang berlangsung kurang lebih satu minggu, sedikitnya 40 tentara kafir teroris Inggris dan 123 tentara boneka Afghanistan tewas.  Dua mujahidin syahid (Insya Allah) dalam peristiwa tersebut.

Kamis siang, sekitar pukul 11.30 waktu setempat, mujahidin menembak jatuh sebuah helikopter yang membawa Mayor Jenderal Fazal Ahmad Sayar dan sekitar 22 pejabat militer lainnya.  Dalam peristiwa tersebut, Fazal dan sekitar 12 pejabat militer tewas.  Dilaporkan, dua helikopter terbang rendah di daerah Shah Beid, Distrik Shendand, Provinsi Herat, mujahidin menembak jatuh salah satu pesawat tersebut menggunakan RPG-7.

Kamis sore, sekitar pukul 3.15 waktu setempat, mujahidin meledakkan sebuah kendaraan yang berisi Komandan Tentara boneka Afghanistan dan 3 tentara kafir Inggris.  Peristiwa terjadi di daerah Trekh Nawer, distrik Nadali, Provinsi Helmand.  Kendaraan tersebut hancur dan seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas seketika. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.