Top Jenderal Tentara Boneka Afghanistan Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

0 10

KABUL (Arrahmah.com) – Top jenderal militer Afghanistan dan 12 pejabat militer lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di wilayah Barat Afghanistan.

“Jenderal Fazel Ahmad Sayar, Komandan militer untuk wilayah Barat, dan 12 pejabat militer lainnya tewas dalam kecelakaan,” ujar Menteri Pertahanan Afghanistan, Kamis (15/1).

Mujahidin Taliban mengumumkan telah berhasil menembak jatuh pesawat tersebut hingga menewaskan Fazel Ahmad dan 12 pejabat militer lainnya.

Namun seperti biasa, jurubicara Menteri Pertahanan menolak klaim Taliban, mereka tidak mau mengakui kehebatan Taliban, dia mengatakan saat itu kondisi cuaca memang sangat buruk dan pesawat mengalami kecelakaan.  Tidak ada aktivitas militan di wilayah tersebut.

Dalam peristiwa terpisah, dua tentara kafir Inggris tewas dalam sebuah ledakan saat bertempur melawan mujahidin Taliban di wilayah Selatan Afghanistan.

Peristiwa tersebut terjadi di Distrik Grishk, Selatan Provinsi Helmand.

Jumlah tentara Inggris yang berkonsentarsi di Helmand, tiap harinya terus menurun dan bukan tidak mungkin jika seluruh tentara Inggris yang ditempatkan di Helmand, akan menjadi bulan-bulanan mujahidin Afghanistan.  (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.