Berita Dunia Islam Terdepan

Rp 300 Juta Untuk Warga Palestina

0 0

SURABAYA (Arrahmah.com) – Masjid al-Falah Surabaya meyumbangkan dana sebesar Rp 300 juta untuk warga Palestina. Dana itu akan diberikan dalam bentuk obat-obatan pada warga yang menjadi korban serangan militer Israel.

“Uang itu kami kumpulkan dari donatur masjid,” kata Ketua Program Pengumpulan Dana Ikhwan Wahyudi, Kamis (15/1).

Dana itu dikumpulkan sejak 28 Desember lalu, tepat sehari setelah militer Israel menyerang wilayah Palestina pada tanggal 27 Desember. Rencananya, dana tersebut akan dikirimkan secara bertahap ke Palestina melalui Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C).

Presedium Mer-C Hendri Hidayatullah mengatakan saat ini terdapat sejumlah tenaga medis yang diterjunkan menjadi relawan di Palestina. Mereka sekaligus akan membawa sumbangan itu dalam bentuk uang. “Uang itu akan dibelanjakan di Mesir untuk kemudian di bawa ke Palestina,” kata dia.

Dia menilai saat ini kebutuhan yang penting untuk masyarakat Palestina adalah bantuan kemanusian dalam bentuk obat-obatan. Selain itu, sarana medis lain, seperti mobil ambulance, juga dianggap dapat mendukung upaya operasi kemanusian yang dilakukan. (Hanin Mazaya/tempo)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...