Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan

0 13

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Berikut adalah ringkasan operasi militer mujahidin Afghanistan yang dilakukan pada tanggal 12 dan 13 Januari 2009.

12 tentara teroris Inggris tewas dan 2 tank milik mereka hancur di Helmand.  Selasa sore sekitar pukul 4 waktu setempat, mujahidin dari Imarah Islam Afghanistan melalui remot kontrol meledakkan dua tank milik tentara kafir teroris Inggris di daerah Shen Kali, Distrik Nadali, Provinsi Helmand.  Ledakkan tersebut juga menewaskan sekitar 12 tentara yang berada di dalamnya.

Selasa pagi sekitar pukul 9 waktu setempat, mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil meledakkan 1 tank milik tentara kafir Amerika dan menewaskan 4 tentara di dalamnya. Peristiwa berlangsung di daerah Saghi, Distrik Bakwa, Provinsi Farah.

1 tank tentara kafir Inggris lainnya, juga hancur di hari yang sama namun pada jam yang berbeda, yaitu pada pukul 11.20 waktu setempat.  Peledakkan berlangsung di daerah Masjed, Distrik Grishk, Provinsi Helmand.  Sebuah tank hancur, namun tidak diketahui berapa tentara yang tewas.

Di hari sebelumnya (12/1), sebuah pos polisi di Provinsi Herat mendapat serangan dari mujahidin Afghanistan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat.  Dalam pertempuran, dua tentara boneka Afghanistan tewas dan stok persenjataan yang berada dalam pos tersebut, dirampas seluruhnya oleh mujahidin. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.