Lagi, Kapal Angkut Bantuan untuk Gaza Dicegat Israel

0 7

NICOSIA (Arrahmah.com) – Kapal perang Israel kembali mencegat kapal yang mengangkut bahan bantuan untuk penduduk Gaza Palestina. Kapal itu pun terpaksa kembali ke negaranya Siprus. Setelah sehari sebelumnya, tentara Israel mengusir kapal bantuan kemanusian yang membawa obat-obatan dari Iran.

Aktivis kemanusiaan di kapal berbendera Yunani itu mengatakan mereka terpaksa kembali ke Siprus setelah sepanjang Rabu malam berupaya masuk ke Gaza. Namun kapal perang Israel mengancam akan menembak kapal mereka.

Menurut seorang anggota organisasi kemanusiaan Free Gaza Movement Huwaida Arraf, kapal itu mengangkut 21 orang, yang terdiri dari dokter, politisi, dan pekerja kemanusiaan, mereka dicegat di wilayah 160 km timur laut Gaza.

“Mereka bergerak mendekat dan mengancam akan menembak jika kapal melanjutkan perjalanan,” kata Arraf seperti dikutip Reuters, Kamis (15/1).

Arraf menambahkan ada empat kapal perang Israel yang mengepung sehingga kapal agak sulit diarahkan. “Mereka mengatakan akan melakukan apa saja yang perlu untuk membuat kita jauh dari Gaza,” tuturnya.

Ini merupakan kapal bantuan Gaza kedua yang dicegat pada pekan ini. Pada Rabu kemarin Israel juga melarang kapal Iran masuk Gaza. (Hanin Mazaya/okz/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.