Israel Gunakan Penduduk Gaza Sebagai Tameng

0 8

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara zionis Israel melakukan invasi ke wilayah Gaza dengan menggunakan penduduk sipil di Jalur Gaza sebagai pelindung (tameng) mereka dalam menghadapi serangan-serangan dari kelompok pejuang Palestina.

“Yang dilakukan tentara Israel adalah masuk ke dalam rumah, mengamankan keluarga di dalamnya ke sebuah ruangan dalam rumah seperti lantai dasar, lalu menggunakan ruangan lainnya sebagai basis militer, sebagai posisi-posisi penembak jitu (sniper),” ujar Donatella River, seorang pengamat dari Israel.

“Itu adalah hal dasar yang diajarkan dan harus dipraktekkan.”

Rovera melanjutkan, ini bukan pertama kalinya Israel menjadikan penduduk sipil sebagai tameng mereka.

“Mereka mempraktekkannya selama bertahun-tahun dan kini dilakukan juga di wilayah Gaza.”

Dalam beberapa dokumentasi, tentara zionis Israel terlihat memaksa penduduk Palestina dengan menodongkan senapan ke arah mereka dan menggiring mereka memasuki sebuah gedung sebelum mereka melancarkan serangan dari gedung tersebut.

Zionis Israel juga memanfaatkan penduduk Palestina untuk menghancurkan pejuang-pejuang Palestina.  Mereka mengajak pejuang-pejuang Palestina mendekati rumah-rumah mereka, dan pada akhirnya, para mujahidin tersebut mendapat serangan dari tentara zionis Israel. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.