Berita Dunia Islam Terdepan

250 Ribu Demonstran Eropa Kutuk Israel

0 6

Madrid (arrahmah.com) – Eropa kembali diguncangkan demonstrasi terbesar pro-palestina dan menentang penjajahan Israel di gaza.  Demonstrasi yang terjadi di spanyol tersebut, diklaim telah diikuti oleh lebih dari 250 ribu demonstran.

Para demonstran di Madrid, dan juga kota-kota lain di Spanyol seperti : Seville, Malaga,Oviedo, Las Palmas de Gran Canaria dan Ourense, membawa spanduk bertuliskan “damai”, “Gaza dalam bahaya”, dan placard-plakard bertuliskan kata “Gaza”, disertai gambar warna merah darah tubuh anak-anak korban perang.

Perdana menteri, Jose Luis Rodriguez Zapatero, yang hadir dalam demonstrasi itu mengatakan,” adalah tugas saya untuk meminta Israel agar menerapkan gencatan senjata dengan segera”.

Aktor pemenang oscar dalam film “Mother Pilar”, Javier Bardem, yang turut juga berdemonstrasi mengatakan,” Pemerintah Spanyol telah melakukan sesuatu. Jalur Gaza secara praktis telah berubah menjadi kamp konsentrasi”.

Di hari sebelumnya, di Barcelona juga telah terjadi demonstrasi dengan diikuti 100 ribu (menurut pihak penyelenggara) massa.

Kota-kota di Italia seperti Roma, Naples, dan Verona, demonstrasi pro palestina tidak luput dari gelombang demonstrasi.

Di brussel, Belgia, 30 ribu pemrotes – pada hari minggu –mengecam Serangan zionis Israel di Gaza.

Di Athena, Yunani, Para demonstran bersama anak-anak dan orang tua mereka, sambil membawa foto anak-anak yang bersimbah darah, berbaris melakukan protes atas serangan keji Israel ke jalur Gaza. (Prince Muhammad/cybersbl)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...