Berita Dunia Islam Terdepan

BSMI Berikan Ambulan Untuk Rakyat Palestina

0 11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Untuk membantu para korban dari warga Palestina akibat serangan militer Israel, tim medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang sedang berada di Kairo mendonasikan satu unit ambulans.

Harga yang harus ditebus oleh BSMI untuk membeli ambulans di Kairo itu senilai Rp 420 juta dan akan segera dikirimkan ke Raffah, Palestina. Menurut tim medis BSMI dr. Basuki Supartono,SpOT,FICS,MARS, upaya yang dilakukan BSMI tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian atas korban warga Palestina yang saat ini masih berjatuhan akibat serangan militer Israel.

“Mudah-mudahan ini bisa segera membantu rakyat Palestina yang saat ini sangat kekurangan sarana medis seperti ambulans. Bahkan rudal pesawat-pesawat tempur Israel telah menghancurkan ambulans di Gaza,“ ungkap dr. Basuki yang juga pernah ke Libanon tahun 2006 dalam misi kemanusiaan.

Pembelian satu unit ambulan itu difasilitasi oleh Human Relief Agency dan Medical Egyptian Syndicate melalui Sekjennya, Dr. Abd El – Kader Hegazy di Kairo. Rencananya, mobil ambulans tersebut akan dibawa bersama dengan para relawan dari Indonesia yang akan memasuki Gaza melalui Raffah.

“Dana pembelian ambulans ini merupakan kumpulan donatur dari sejumlah masyarakat Indonesia yang sangat peduli dengan penderitaan rakyat Palestina. Semoga ambulans tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya dalam membantu korban di Palestina” pungkas dr. Basuki. [Hanin Mazaya/eramuslim]

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...