Ringkasan Operasi Militer Mujahidin Afghanistan

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Berikut adalah ringkasan operasi militer mujahidin Afghanistan yang dilakukan sepanjang 6 dan 5 Januari kemarin.

7 tentara teroris Inggris tewas setelah pertempuran besar di Provinsi Helmand.  Selasa (6/1) pagi, pertempuran meletus antara tentara kafir Inggris melawan mujahidin Afghanistan, pertempuran berlangsung hingga sore hari waktu setempat di wilayah Sarwan Qala, Joshali dan Endori, Distrik Sangin, Provinsi Helmand.

Bagaimanapun, pertempuran besar ini tidak dilaporkan oleh media-media barat.  Dalam serangan, 7 tentara kafir Inggris tewas dan tidak ada kecelakaan di kubu mujahid.

1 kendaraan angkatan perang boneka Afghanistan dibinasakan di Provinsi Helmand.  Kejadian berlangsung pada siang hari sekitar pukul 12 waktu setempat.  Mujahidin Afghanistan meledakkan kendaraan tersebut saat melintas tepat di atas bom ranjau yang telah dipersiapkan.  Kendaraan tersebut binasa bersama para penumpang di dalamnya.  Jumlah tewas tidak diketahui.

Sebuah tank milik tentara kafir Inggris juga hancur di Provinsi Helmand.  Sekitar pukul 8 pagi waktu setempat, mujahidin meledakkan tank tersebut dengan bom ranjau yang dikendalikan lewat remot kontrol.

Sebuah tank milik tentara kafir Amerika juga hancur di hari yang sama.  Peristiwa terjadi sekitar pukul 5 sore waktu setempat, di Distrik Delaram, Provinsi Nemroz.  Mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank dan menewaskan seluruh tentara kafir yang berada di dalamnya.

Pemimpin angkatan perang boneka Afghanistan, 5 tentara kafir tewas dan sebuah kendaraan dihancurkan di Provinsi Kandahar.  Sekitar pukul 12.15 siang waktu setempat, pada senin (5/1), mujahidin Afghanistan meledakkan sebuah bom ranjau saat kendaraan militer tersebut melintas.  5 tentara kafir dan seorang pemimpin pasukan boneka Afghanistan tewas di tempat bersamaan dengan hancurnya kendaraan tersebut.  (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.