Tentara Zionis Israel Tembak Teman Sendiri

0 15

GAZA (Arrahmah.com) – Bermaksud menghabisi musuhnya di Jalur Gaza, Israel malah kehilangan nyawa tiga tentaranya akibat ditembak oleh kubu sendiri. Peristiwa salah paham tersebut juga melukai 24 tentara, termasuk dua komandan mereka.

Menurut laman surat kabar The Jerusalem Post, peristiwa tersebut berlangsung saat pasukan Batalion ke-13 dari Brigade Golani tengah mendapat serangan mortir di kota Sajheiya, sebelah utara Jalur Gaza, Senin (5/1). Para tentara lalu bergerak ke rumah terdekat untuk berlindung.

Masalahnya, pasukan yang mengendalikan tank mengira mereka adalah gerombolan militan yang tengah bersembunyi. Para tentara tersebut tak pelak menjadi sasaran tembak sebuah tank yang dikendalikan teman-teman mereka.

Tiga prajurit tewas seketika, sedangkan 24 lainnya luka-luka (satu sekarat dan tiga lainnya tergolong parah). Diantara mereka yang terluka adalah Kolonel Avi Peled, komandan Brigade Golani, dan Letnan Kolonel Oren Cohen yang bertugas sebagai komandan Batalion ke-13. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.