500 Roket Al-Qassam Telah Menghantam Israel

0 4

GAZA (Arrahmah.com) – Para pejuang Palestina telah berjanji akan membalas serangan-serangan Israel yang mereka lakukan sejak 11 hari lalu.  Mereka membuktikan, sejak minggu malam, telah lebih dari 24 roket yang ditembakkan ke Israel Selatan.

Salah satu roket yang dilepaskan Brigade Izuddin al-Qasam, masuk ke sebuah rumah penduduk di kota Sderot yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Jalur Gaza. Roket dengan jangkauan lebih panjang lainnya juga menghantam kota Ashdod dan Ashkelon. Satu roket lainnya hanya meledak di luar kota Beerseheva, 40 kilometer dari perbatasan Gaza. Demikian ditulis AFP, Senin, (5/1).

Sejak 27 Desember 2008, sayap militer Hamas ini setidaknya menembakkan 500 roket dan mortir ke Israel. 33 tentara Israel tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam penyergapan yang dilakukan pejuang Palestina.

Brigade Alqassam juga berhasil menjatuhkan pesawat tanpa awak di Rafah.

Karena merasa takut, Ribuan penduduk Israel di Asqalan meninggalkan kota tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di stasiun televisi milik Hamas, Al-Aqsa, sayap militer Hamas menyatakan kesiapannya menghadapi tentara Israel yang mulai melancarkan serangan darat. Ia mengatakan ada ribuan pejuang yang siap bertempur melawan Israel di Jalur Gaza.

“Kami telah menyiapkan ribuan pejuang pemberani yang menunggu Anda di setiap sudut jalanan, dan akan menyambut kalian dengan tembakan,” ancam juru bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, Abu Obeida. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.