Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga Relawan MER-C Telah Bertolak Menuju Mesir

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sejak Israel memulai aksinya Sabtu (27/12) lalu, protes bergulir menentang aksi biadab tersebut.  Tidak kalah, aksi simpati pun mengalir mendukung penduduk Gaza yang menjadi korban.  Salah satunya datang dari Mer-C, sebuah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan, yang aktif mengirimkan relawannya ke daerah-daerah konflik dan bencana.

Sabtu lalu (3/1) Mer-c mengirimkan tiga relawannya menuju Mesir menggunakan Qatar Airways.  Ketiganya adalah dr. Sarbini (Ketua Presidium MER-C), dr. Indragiri, Sp.An. (Spesialis Anastesi) dan Ir. Faried Thalib.

Sebelumnya, 2 relawan MER-C untuk Palestina, yaitu dr. Joserizal Jurnalis,Sp.OT. (Spesialis Bedah Orthopaedi & Traumatologi) dan M.Mursalim sudah terlebih dahulu berangkat bersama rombongan dari Pemerintah RI menuju Yordania pada tanggal 1 Januari 2009. Sehingga total Tim MER-C untuk Palestina ini seluruhnya berjumlah 5 orang. Begitulah laporan yang dikirimkan MER-C ke redaksi kami.

MER-C juga mengumumkan, total donasi yang berasal dari 3 rekening yang mereka terima untuk membantu penduduk Gaza sebesar Rp. 1.537.253.759,00, USD 24.800, 2.371 Real dan 40 yuan.  Sementara itu, bantuan berupa barang yang disumbangkan, yaitu 1 buah HP, 6 buah cincin emas, dan 4 jam tangan.

Dokter yang juga sudah berpengalaman di berbagai wilayah perang dan konflik ini, atas nama MER-C menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari masyarakat Indonesia yang begitu besar untuk membantu rakyat Palestina melalui MER-C. Hal ini juga membuktikan rasa kepedulian dan solidaritas yang begitu tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap saudara-saudaranya di Palestina, khususnya Gaza. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...