Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Israel Picu Kemarahan Hacker

0 2

LONDON (Arrahmah.com) – Ketegangan yang terjadi di Jalur Gaza pascaserangan militer Israel kepada milisi Hamas ternyata tak hanya memicu kemarahan masyarakat di dunia nyata. Di dunia maya, tercatat ribuan situs khususnya yang berdomain .il menjadi sasaran para hacker untuk melampiaskan kemarahan atas serangan tersebut.

Seperti dilansir PC World, Jumat (2/1/2008), sejak Sabtu pekan lalu, para hacker yang berasal dari Maroko, Lebanon, Turki, dan Iran, telah mendeface situs-situs milik Israel.

Menurut Director of Research in Computer Forensics University of Alabama, Gary Warner serangan terbanyak ditujukan kepada situs perusahaan yang berdomain .il, seperti salah satu situs Israel milik Galoz Electronics Ltd. Pada situs tersebut tertulis sebuah pesan bertuliskan “RitualistaS GrouP Hacked your System!!! The world isn’t insurance!!! For a better world,”

Warner menyatakan, sejauh ini yang menjadi sasaran terbanyak adalah situs pemerintahan Israel.

Beberapa hari lalu, komunitas hacker JatimCrew berhasil menyusupi situs milik kementerian luar negeri Israel. Para hacker tersebut mengaku telah mendeface situs namun, serangan tersebut dapat segera diperbaiki admin situs tersebut.

Sejak serangan Israel di jalur Gaza tercatat sekira 10.000 situs di internet telah dihack, dan tak jarang serangan berasal dari server yang sama. Kelompok hacker yang menamakan diri Cold Z3ro mengklaim telah menyusupi sekira 5.000 situs. (okz)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...