Roket Hamas Hantam Pangkalan Udara Israel

0 10

GAZA (Arrahmah.com) – Sayap militer Hamas Izzudin Al Qassam mengatakan, roket-roketnya berhasil mengenai sasaran pangkalan Angkatan Udara utama di Beersheba Israel selatan, lebih dari 40 km dari perbatasan Gaza.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Kamis kemarin dan dikutip Press TV, roket-roket Hamas mengenai target pangkalan Angkatan Udara Hatzerim yang terletak sebelah barat luar Beersheba di kawasan padang pasir Negev.

Menurut Hamas, Hatzerim merupakan basis pangkalan Angkatan Udara terbesar Israel di selatan. Dari pangkalan tersbut, jet-jet tempur Israel yang menyerang ke Gaza dipersenjatai dan diberangkatkan.

Sementara bridage Al Quds yang merupakan sayap militer dari Jihad Islam mengatakan, pihaknya juga menembakkan dua roket yang diklaim mendarat di dua pemukiman Yahudi, yaitu Sderot dan Kfar.

Selama tujuh dari penyerangan Israel ke Gaza sudah 417 korban tewas dan lebih dari 2.000 lainnya luka. Pasukan Israel juga menyiagakan tank-tank di perbasatan. Pemerintah juga menyetujui tambahan 9.000 pasukan untuk melakukan operasi serangan darat. (Hanin Mazaya/okz)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.