Ringkasan Operasi Militer Yang Dilakukan Mujahidin Afghanistan Pada 1 Januari

0 6

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Di bawah ini adalah berita mengenai ringkasan operasi militer yang dilakukan mujahidin Afghanistan pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari.

2 tank milik tentara Inggris meledak saat melakukan operasi militer di Provinsi Helmand, Kamis (1/1).  Mujahidin Emirat Islam Afghanistan meledakkan bom ranjau melalui remot saat tank-tank tersebut melintas.  Tank pertama dihancurkan pada pukul 8 pagi, dan yang kedua pada pukul 1 siang waktu setempat.  Dua tank binasa, seluruh tentara teroris di dalamnya tewas.

Dalam operasi lainnya pada Kamis pagi, kira-kira pukul 10.30 waktu setempat, mujahidin meledakkan bom ke arah tentara Inggris yang tengah melakukan operasi militer di wilayah Alizo, distrik Nozad, Provinsi Helmand.  Empat tentara kafir Inggris tewas di tempat.

Markas besar di Ghazni tepatnya di wilayah Waghaz mendapat serangan dari mujahidin pada Rabu malam, akibat serangan dan kerusakan tidak bisa ditetapkan.

2 tank milik tentara Polandia hancur binasa di distrik Waghaz, Provinsi Ghazni.  Mujahidin meledakkan 2 tank tersebut dalam sebah serangan pada Rabu (31/12), beberapa tentara kafir tewas dan jumlah yang terluka tidak diketahui.

1 kendaraan tentara kafir hancur dan 5 tentara di dalamnya tewas.  Mujahidin Emirat Islam Afghanistan meledakkan sebuah kendaraan yang berisi 5 tentara kafir di wilayah Pashmor, Distrik Injil, Provinsi Heart, sekitar pukul 2 siang waktu setempat pada Kamis (1/1).

Rabu sore sekitar pukul 6, mujahidin meledakkan sebuah tank milik tentara Inggris yang melintasi wilayah Shorki, Distrik Grishk, Provinsi Kandahar.  Tank tersebut binasa dan seluruh tentara di dalamnya tewas.  (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.