Mujahidin MILF Sambut “Tahun Baru” Dengan Pertempuran di Provinsi Lanao

0 4

LANAO (Arrahmah.com) – Saat sebagian besar penduduk dunia menyambut tahun baru masehi denga penuh suka cita, dengan warna-warni kembang api dan mercon, Mujahidin MILF melakukan hal yang sangat bertolak belakang.  Tepat pukul 12 tengah malam, mereka menyerang angkatan perang Philipina di Provinsi Lanao (Lanao del Sur dan Lanao del Norte) dengan serangan gerilya.

Pada pukul 00.30 tengah malam, mujahidin MILF melakukan gerilya menyerang secara besar-besaran,. Markas Polisi Nasional Philipina (PNP) di Barangay Kawit, Lanao del Norte.  Beberapa jam setelahnya, sekitar pukul 5.20 pagi, MILF menyerang tentara Philipina (AFP) di wilayah Barangay Bansayan dan Odalo di Piagapo, Lanao del Sur.  Pada pukul 6.40, MILF juga menyerang AFP di wilayah Barangay Talao.

Dilaporkan, 5 PNP dan 9 AFP tewas dalam pertempuran.  Seorang mujahidin MILF mengalami luka-luka.

Helikopter-helikopter militer saat itu sibuk merayakan Tahun Baru hingga kesulitan mengangkut tentara-tentara yang mengalami kecelakaan ke rumah sakit terdekat.

1 Januari membawa keuntungan bagi mujahidin MILF, karena saat itu, tentara Philipina tengah merayakan tahun baru yang umumnya disertai pesta minum-minuman alkohol. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.