Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk Afghanistan Marah Akibat Kematian Warga Sipil

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Polisi Kabul menuduh tentara asing telah melakukan penembakan terhadap sebuah kendaraan milik sipil di luar ibukota Afghan, menewaskan seorang bayi.

Sekitar 100 warga sipil turun ke jalan di dekat peristiwa tersebut terjadi, mereka melemparkan batu kepada polisi dan meneriakkan yel-yel anti AS.

“Pagi ini (Jumat-red) konvoi kendaraan tentara Inggris melintas di sini, mereka memiliki kesalahpahaman dengan sebuah kendaraan sipil.  Tentara tersebut mulai menembaki kendaraan, menewaskan seorang anak dan melukai tiga orang lainnya,” ujar Kepala Kepolisian Kabul, Muhammad Ayoub Salangi seperti yang dilansir Reuters.

Tetapi ISAF (Tentara Internasional di Afghanistan) memperdebatkan peristiwa tersebut dan mengklaim bahwa peristiwa itu merupakan kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan lalu lintas

Tentara AS mencoba memberikan kesaksian palsu, mereka mengatakan itu sebuah kecelakaan di mana sebuah kendaraan menghantam sebuah minivan sipil kemudian terhempas dan mengenai toko di pinggir jalan, menyebabkan kecelakaan berat.

Namun para pendemo tidak mempercayai klaim AS dan ISAF, mereka terus meneriakkan “kematian untuk Bush, kematian untuk Amerika”.

“Mereka telah membunuh putraku, putraku telah tewas,” ujar seorang Ayah yang menjadi korban kebiadaban tentara Inggris. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...