Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Tentara Kafir Inggris Tewas di Tangan Taliban

0 4

HELMAND (Arrahmah.com) – Dua tentara kafir Inggris, tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan mujahidin Taliban di Afghanistan Selatan, Kamis (27/11) kemarin.

Kedua tentara tersebut tengah berpatroli di Provinsi Helmand ketika mereka diserang mujahid Taliban.

“Kematian kedua tentara kerajaan ini merupakan pukulan sengit dan tragis bagi setiap tentara dalam kesatuan di Helmand,” ujar jurubicara militer seperti yang dilansir Reuters.

Menurut data Menteri Pertahanan, hingga kini (sejak 2001) jumlah tentara Inggris yang tewas mencapai 128 orang.

Inggris mengirimkan sekitar 8.300 tentaranya ke Afghanistan, sebagian besar dari mereka berada di Helmand, sebuah provinsi padang pasir yang luas dimana Taliban masih memiliki kekuatan besar.

Sekitar 35.000 prajurit koalisi pimpinan AS dan pasukan ISAF pimpinan NATO berada di Afghanistan untuk membantu pemerintah Presiden Hamid Karzai memerangi mujahidin Taliban dan Al-Qaeda di Afghanistan.

Tahun ini Taliban meningkatkan serangan-serangannya untuk tentara kafir yang berada di Afghanistan. Peningkatan jumlah korban akibat serangan yang dilakukan Taliban di Afghanistan telah membuat sejumlah negara berencana melakukan pengurangan atau penarikan pasukan yang tergabung dalam ISAF pimpinan NATO.

Dalam salah satu serangan paling berani, mujahidin Taliban menggunakan aksi isytisyhad untuk menjebol penjara Kandahar pada pertengahan Juni, membuat lebih dari 1.000 tahanan yang separuh diantaranya adalah mujahidin berhasil kabur. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...