Berita Dunia Islam Terdepan

Senjata Makan Tuan, Belasan Tentara AS Tewas dan Terluka Diserang Personil Tentara Irak

0 2

IRAQ (arrahmah.com) – Senjata makan tuan, mungkin itu kata yang tepat menggambarkan kejadian ini. Dalam bulan ini saja, belasan tentara AS tewas dan terluka diserang beberapa personil tentara Irak.

Dua tentara AS tewas dan enam lainnya terluka ditembak oleh seorang tentara Irak, kata militer AS, Selasa (25/11/2008).

Kejadian ini merupakan kejadian serupa yang ketiga di bulan ini, yang membuat militer AS semakin ragu terhadap pasukan keamanan Irak, yang dilatih dan didanai oleh mereka sendiri.

Serangan tersebut terjadi dua minggu setelah terjadi serangan yang sama oleh seorang tentara Irak terhadap patroli militer AS di Mosul.

Serangan tersebut menewaskan dua tentara Amerika, dan melukai enam lainnya. Pelaku serangan tewas di tempat setelah dibrondong peluru tentara AS yang ada di tempat kejadian.

Kejadian serupa di Shalahuddin

Di Shalahuddin, seorang marinir Amerika tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan yang dilakukan seorang tentara Irak terhadap kumpulan marinir AS, kata militer AS malam kemarin.

Dikabarkan bahwa pelaku serangan berhasil meloloskan diri tanpa terluka.

Serangan heroik di Mosul

Dua minggu sebelumnya, di Mosul, seorang tentara Irak melakukan serangan terhadap militer AS, yang mengakibatkan dua tentara AS tewas dan tiga lainnya terluka.

Adalah seorang tentara komando Irak, Barzan Abdullah Al-Hadidy, yang melakukan serangan tersebut terhadap patroli militer AS di tengah kota Mosul, sebelum tentara AS membrondongnya dengan peluru, dan akhirnya syahid (insya Allah) di tempat kejadian. (fadly/alm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...