Berita Dunia Islam Terdepan

Nabi Dihina Lagi

0 10

(Arrahmah.com) – Komik yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad saw. kembali muncul. Kali ini komik tersebut dibuat dalam versi Indonesia. Pembuatnya hampir bisa dipastikan berasal dari Indonesia.

Atau setidaknya, si pembuat bisa berbahasa Indonesia . Selain memunculkan gambar Nabi, komik itu juga penuh penghinaan terhadap Muhammad, nabi junjungan kaum Islam.

Komik tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com dengan alamat http://kebohongandariislam.wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul ‘Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut, banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.

Padahal Islam melarang sosok Nabi Muhammad dihadirkan dalam gambar, foto maupun film. Bila ada kisah tentang Nabi Muhammad, hanya boleh ditampilkan dengan tulisan.

Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Rasulullah dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Rasulullah dengan Aisyah dan kisah Rasulullah dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Al-Qur’an dan hadist dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. Pemerintah sudah seharusnya segera mengambil tindakan. Paling tidak, bisa meminta worldpress untuk menutup blog yang sangat menyesatkan dan cenderung meresahkan.

Penyidikan Sementara

Markas Besar Polri mengatakan, hasil investigasi sementara, situs yang menyebarluaskan komik Nabi Muhammad SAW berasal dari Amerika Serikat Kepala Unit V Cyber Crime Markas Besar Polri, Edy Hartono mengatakan, berdasarkan hasil investigasi sementara, situs yang menyebarluaskan komik Nabi Muhammad SAW berasal dari Amerika Serikat.

“Postingnya memang berasal dari Amerika. Tapi orangnya belum tentu ada di Amerika Serikat”, katanya dalam sebuah diskusi bertajuk “Kejahatan Dunia Maya,” di Jakarta, Sabtu (22/11).

Menurut dia, kepolisian RI telah bekerjasama dengan Kepolisian Amerika Serikat untuk mengungkap identitas pembuat situs penista agama.

“Kami lakukan koordinasi, Selain itu, polisi juga menggunakan jalur interpol. Itu police to police,” ungkapnya tanpa merinci penelusuran data lebih lanjut.

Kepolisian RI tengah menyelidiki kasus situs penistaan agama yang memuat kartun Nabi Muhammad. Situs tersebut bernaung dalam situs blog wordpress.

Namun kepolisian mengaku kesulitan dalam penyelidikan karena pelaku menggunakan teknik-teknik penipuan dalam menyebarkan komik itu.

“Ada teknik-teknik pengelabuan, makanya pengusutan penyebaran komik ini agak berat dan perlu waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Namun penyidik, menurut dia, tetap optimis dapat mengungkap pembuat situs tersebut. Meski dalam waktu yang belum bisa ditentukan. “Ini Pasti meninggalkan jejak dan ini hanya membutuhkan waktu yang tidak bisa diprediksi”, ujarnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, juga mengatakan pihaknya saat ini sedang melacak pembuat komik tersebut.

“Semoga secepatnya bisa diketahui siapa pembuat komik itu, dan bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya. (Hanin Mazaya/berbagai sumber)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...