Berita Dunia Islam Terdepan

Manjakan Konsumen, Microsoft Rilis Toko Online

0 2

WASHINGTON – Raksasa pembuat software, Microsoft, melakukan terobosan bisnis dengan membuka toko online pertama di Amerika Serikat (AS). Rencananya, toko online tersebut juga akan dikembangkan di Inggris, Jerman, dan Korea Selatan.

“Peluncuran toko online ini akan memudahkan pelanggan untuk langsung mendapatkan penawaran-penawaran baru Microsoft, baik software maupun hardware yang ditampilkan di katalog online,” kata senior program manager Microsoft Trevin Chow seperti dilansir AFP, Minggu (16/11/2008).

Menurut Chow, perbedaan terbesar dari penjualan online ialah ketika Anda membeli software. Setelah konsumen mengkonfirmasi pembayaran, software tersebut dapat langsung diunduh ke komputer pelanggan.

Selain menjual berbagai paket program software, toko online Microsoft tersebut juga menawarkan game konsol Xbox 360 dan piranti pemutar musik Zune.

Microsoft memang berupaya meningkatkan pendapatan di tengah tekanan yang dilakukan pesaing-pesaingnya, seperti Google. Banyak aplikasi-aplikasi gratis yang diluncurkan Google dan menyaingi aplikasi teks, kalender, dan program lain produksi Microsoft. (okz)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...