Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga Aksi Syahid Hantam Kementrian Afghanistan

0 3

KABUL (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan telah menghancurkan bangunan Kementrian boneka “informasi dan kebudayaan” di tengah-tengah Ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya lima orang yang berada di dalamnya.

“Itu adalah serangan bom bunuh diri, dan di sana terjadi kecelakaan.  Ambulan-ambulan kami terlihat sibuk, tetapi jumlah korban belum jelas.” Ujar Abdullah Fahim, salah seorang pejabat boneka Menteri Kesehatan.

Azizudin, pejabat kepolisian mengatakan ledakan besar pada Kamis (30/10) yang menyebabkan kerusakan pada bangunan, terletak di pusat kota, pada sebuah persimpangan yang ramai.

Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas peledakan yang terjadi di sana.

Zabiullah Mujahid, juru bicara Taliban mengatakan, tiga mujahid yang syahid (Insya Allah) menyerang bangunan dengan melemparkan granat tangan pada penjaga keamanan di pintu gerbang utama.

Abdul Jabar, seorang petugas keamanan di dekat bangunan tersebut mengatakan penyerang menembak dua polisi yang berjaga-jaga di luar gedung sebelum akhirnya mereka berhasil masuk ke aula konferensi terbesar di dalamnya dan meledakkan diri di sana.

Wartawan Al-Jazeera di Kabul menceritakan saksi mata mengatakan bom bunuh diri terlihat membuat jalannya sendiri hingga berhasil masuk ke dalam gedung kementrian tersebut.

“Polisi dan para petugas keamanan mengatakan kepada kami untuk meninggalkan wilayah tersebut sbab mereka menduga akan terjadi kejadian serupa,” lanjutnya. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...