Ratusan Polisi Siaga di Nusakambangan

0 5

CILACAP (Arrahmah.com) – Ratusan polisi dari berbagai satuan telah disiagakan di Pulau Nusakambangan, Cilacap, menjelang pelaksanaan eksekusi bagi tiga terpidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber di Nusakambangan, Rabu, ratusan polisi telah memasuki pulau tersebut secara bertahap sejak Jumat pekan lalu.

“Di sana (Nusakambangan, red.) polisi sudah banyak sekali. Namun sepertinya kedatangan mereka secara bertahap dan tidak melalui Dermaga Wijayapura Cilacap,” kata sumber tersebut.

Kedatangan polisi tersebut, diperkirakan melalui tempat-tempat penyeberangan lain di sejumlah objek vital di Cilacap yang dijaga ketat sehingga lolos dari pantauan wartawan karena tidak bisa menembus tempat itu.

Sementara di Dermaga Wijayapura hanya dilalui truk-truk polisi kosong tanpa mengangkut personel yang akan ditempatkan di Nusakambangan.

Sumber lain mengatakan, personel polisi selalu berpatroli di Nusakambangan terutama jalan yang menuju arah Jojok, Kecamatan Kampunglaut, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penyusup.

Pos-pos penjagaan di setiap lembaga pemasyarakatan (LP) di Nusakambangan, sekarang mendapat bantuan pengamanan seorang anggota Brimob, katanya.(Hanin Mazaya/Antara))

 

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.