Pesawat Tak Berawak AS Serang Daerah Suku Pakistan, 11 Orang Tewas

0 12

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Pesawat mata-mata tak berawak AS menembakkan beberapa rudal, Kamis(23/10) pagi, ke daerah suku Pakistan yang diduga sebagai tempat persembunyian para mujahidin Al Qaida dan Taliban, sehingga menewaskan 11 orang, para pejabat keamanan menyatakan.

Insiden di distrik Waziristan Utara di perbatasan dengan Afghanistan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap wilayah Pakistan.

Rudal-rudal itu menghantam sebuah madrasah di sebuah desa dekat Miranshah, kota utama di daerah suku itu, kata penduduk dan para pejabat.

“Pada pukul 02:25 waktu setempat, dua pesawat mata-mata meluncurkan tiga rudal di madrasah Mullah Mansoor. Sebelas orang tewas akibat serangan rudal itu,” kata seorang pejabat keamanan seperti dilansir AFP.

“Penduduk masih mencari para korban di reruntuhan bangunan itu,” katanya.

Militer Pakistan mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan keterangan tentang sebuah “insiden” di Waziristan utara itu.

“Sebuah insiden dilaporkan terjadi di sana. Informasi sedang dikumpulkan tentang jumlah pasti para korban,” kepala jurubicara militer, Mayjen Athar Abbas kepada AFP.

Penduduk mengatakan semua korban adalah warga suku lokal.

Tidak ada segera konfirmasi tentang serangan itu, baik dari koalisi pimpinan AS di Afghanistan maupun Badan Intelijen Pusat AS (CIA), keduanya diketahui mengoperasikan pesawat yang dilengkapi dengan rudal. (Hanin Mazaya/infojihad/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.