Bom Syahid Hantam Konvoi Menteri Perburuhan Irak

0 20

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Aksi bom syahid menyerang konvoi kendaraan Menteri Perburuhan Irak, menewaskan 9 orang dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

Juru bicara kementrian perburuhan Irak, Abdullah al-Lami mengklaim, Mahmud Jawal al-Radi, menteri Perburuhan Irak, selamat dan tidak terluka sedikitpun dalam peristiwa tersebut. Namun, beberapa bodyguard-nya tewas dalam insiden itu.

Menurut keterangan polisi Irak, sebuah mobil berisi bahan peledak tiba-tiba merangsek ke iring-iringan konvoi kendaraan al-Radi yang sedang melintas di alun-alun Tahreer, Baghdad Tengah. Setelah terdengar ledakan, aparat kepolisian dan para pengawal al-Radi melepaskan tembakan yang menyebabkan sejumlah mobil saling bertabrakan, sementara beberapa mobil yang diduga bagian dari pelaku serangan bom bunuh diri itu, melarikan diri di tengah kekacauan.

Sementara seorang juru kamera Reuters mengaku berhasil merekam detik-detik serangan itu terjadi, namun rekaman videonya disita oleh seorang tentara Irak.

Juru kamera Reuters itu mengatakan, ia berada sekitar 150 meter dari lokasi ledakan dan melihat sebuah mobil sengaja menabrak iring-iringan konvoi menteri perburuhan yang berjumlah sekitar tujuh mobil. Setelah mobil tadi menabrakkan diri, terdengar suara ledakan yang keras. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.