Mujahidin Tewaskan Tujuh Polisi Russia

0 11

MAKHACHKALA (Arrahmah.com) – Seorang pejabat departemen dalam negeri Rusia mengatakan, sedikitnya tujuh polisi Rusia tewas dan sembilan polisi lainnya mengalami luka-luka dalam suatu pertempuran dengan militant di Provinsi Kaukakus.

Mark Tolchinsky mengatakan, militant membunuh seorang polisi di daerah Makhachkala, lalu setelah itu menyerang konvoi polisi di area yang sama dan menewaskan enam polisi lainnya. Peristiwa terjadi secara beruntun pada Selasa (21/10) kemarin.

Seorang pejabat polisi tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika mobil mereka terbakar setelah diserang di daerah Makhachkala.

Setelah penyerangan tersebut, para polisi melakukan pencarian untuk mengangkap para mujahidin yang melakukan penyerangan.  Namun, mereka ternyata mendapat serangan dari mujahidin dan baku-tembak pun terjadi.  Menewaskan enam polisi lainnya.

Kehilangan itu tampaknya menjadi yang terbesar dalam beberapa bulan di antara pasukan yang dikerahkan di Dagestan yang dominan Muslim, daerah pegunungan miskin yang berbatasan dengan Chechnya.

Dagestan, di Timur Chechnya dan Provinsi-provinsi lainnya di Kaukakus utara merupakan wilayah yang sering menjadi tempat pertempuran antara tentara Russia dengan mujahidin yang memiliki basis pertahanan di Chechnya. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.