Berita Dunia Islam Terdepan

Hati-hati Teks Al Qur’an Banyak Salah di Internet

0 6

JABAR (Arrahmah.com) – Ketua MUI Jawa Barat yang membidangi Syariah dan Fatwa, Prof DR Rahmat Syafii, menyatakan, pihaknya akan segera mengambil sikap atas banyaknya teks Al Qur`an yang salah dalam internet. “Kita akan segera mengambil sikap dalam masalah ini,” katanya beberapa waktu yang lalu.

Prof Rahmat, yang juga guru besar UIN Bandung, kepada masyarakat muslim yang membaca Al Qur`an lewat internet meminta untuk berhati-hati karena banyak tulisan Al Qu`ran yang salah dalam internet.

Dalam `The Holy Quran` pada situs http://www.geocities.com/hollywod/academy, banyak sekali teks Quran yang salah, yakni yang dobel penulisannya, seperti dalam bagian surat Al Imran 153, ada dua pengulangan kata dalam teks (dobel).

Beberapa surat yang ditemui ada teks ganda antara lain dalam Surat Al A`raf, Surat Yusuf, Israil, Al Ahqof, Attahrim, Al fatir, Al Mumtahinah, dan lain-lain.

Prof Rahmat mengimbau masyarakat yang akan membaca Al Qu`ran lewat internet hendaknya tidak membaca The Holy Quran, namun bisa membaca Al Qu`ran internet dengan membuka situs www.qurancomplex.org milik pemerintah Arab Saudi, atau Al Quran internet yang ada dalam situs Kedubes Arab Saudi, atau dalam situs Depertemen Agama. [Hanin Mazaya/SI]

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...