Berita Dunia Islam Terdepan

Penyergapan Mujahidin : 50 Rusia Tewas

0 3

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Laporan berbeda-beda tentang insiden di perkampungan Galashki, Muzhichi dan Surhori mulai ramai hari Sabtu kemarin di propinsi Ghalghaycho (Inghushetia).

Sumber KC melaporkan bahwa sekitar pukul 9.50 waktu setempat, Mujahidin melancarkan serangan terhadap konvoi militer tentara kafir Rusia, yang mengendarai kendaraan bersenjata BTR dan truk militer URAL, di sekitar desa Galashki.

Pada pertempuran jalanan itu Mujahidin menghancurkan lebih dari 50 kafir Rusia dan beberapa peralatan militer termasuk beberapa kendaraan BTR dan URAL.

Berdasarkan sumber koresponden lokal, dilaporkan bahwa tentara Rusia kehilangan 50 tentara, 3 BTR (kendaran pembawa pasukan), 2 truk URAL dan 2 jip UAZ dalam serangan itu. Satu truk yang URAL yang dihancurkan berisi tentara Rusia didalamnya.

Sementara itu, sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, sekelompok Mujahidin dari unit lain melakukan serangan terhadap konvoi militer di jalan Alhasty-Surkhokhi.

Laporan dari pihak penjajah Rusia sendiri. Mereka mengklaim hanya 2 tentaranya yang terbunuh dan 2 lainnya terluka parah dalam serangan ini. Dalam laporan mereka sebelumnya, bahwa 2 tentaranya tewas dan 10 lainnya luka parah dan dilaporkan pertempuran masih berlanjut. Setelah pertempuran dilaporkan selesai, Mujahidin mundur memasuki hutan terdekat. Beberapa detil pertempuran telah disampaikan ke publik bahwa dalam pertempuran di Ahasty, Rusia mengirimkan bantuan tentara tambahan, tetapi bantuan itu juga mendapatkan sergapan Mujahidin dalam perjalannya.

Laporan terakhir mereka, 3 mayat dan 1 yang terluka parah dibawa ke rumah sakit. Pada Sabtu sorenya dua lagi mayat tentara Rusia dibawa ke rumah sakit yang sama. Kekalahan tentara Rusia mungkin jauh lebih besar karena masih menunggu selesainya evakuasi, konfirmasi pejabat lokal Rusia setempat. [Hanin Mazaya/KC/muslimdaily]

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...