Prajurit philipina Tewas di Cotabato

0 4

COTABATO (Arrahmah.com) – Seorang prajurit kafir Philipina tewas dalam pertempuran antara tentara Philipina dengan mujahidin MILF di Provinsi Cotabato Utara, Kamis (16/10) kemarin.

Kamis, pukul 4.20 pagi, pos angkatan perang di desa Barangay, diserang oleh sekitar 15 mujahidin MILF di bawah Umbra Kato, pertempuran berlangsung hanya sekitar tujuh menit.

Pasukan MILF di bawah Umbra Kato merupakan salah satu dari tiga unit pasukan MILF lainnya.

Sementara itu, penduduk di wilayah Lanao del Norte mengatakan MILF di bawah Abdurrahmah Macapaar akan meluncurkan lebih banyak serangan.  Pemerintah telah menyebarkan ratusan pasukannya di wilayah tersebut, dengan harapan dapat membendung atau menggagalkan serangan-serangan yang dilancarkan MILF.

Kolonel Benito de Leon mengatakan pasukannya telah disebar di seluruh penjuru Lanao del Norte, ia juga meminta pejabat lokal untuk membantu pasukannya, memberikan informasi keberadaan komandan MILF, Abdurrahman Macapaar.

Abdurrahmah Macapaar, Umbra Kato, dan Sulayman Pangalian adalah para komandan pasukan MILF yang diburu pemerintah Philipina sejak Agustus silam. Namun hingga kini, keberadaan mereka masih misterius, walaupun puluhan serangan telah dilakukan di bawah pimpinan mereka.  (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.