Berita Dunia Islam Terdepan

Misil AS Kembali Guncang Pakistan

0 6

DERA ISMAIL KHAN (Arrahmah.com) – Misil AS kembali menghantam Pakistan di dua wilayah di perbatasan Pakistan-Afghanistan pada Kamis (9/10).  Menewaskan sedikitnya 9 warga sipil.

Sebuah misil AS yang diduga ditembakkan dari Afghanistan menghantam sebuah rumah di desa Tappi di Utara Waziristan dengan dalih di dalam rumah tersebut terdapat mujahidin Taliban.

Misil kedua ditembakkan ke sebuah rumah di desa Dande Darpa Khel, yang diduga sebagai kediaman Jalaluddin Haqqani.  Sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban di wilayah ini.

AS meyakini, wilayah perbatasan digunakan para pejuang Taliban dan Al-Qaeda sebagai basis pertahanan untuk menyerang tentara AS dan NATO di Afghanistan.  Namun hingga saat ini AS belum menemukan tempat pasti basis pertahanan Taliban dan Al-Qaeda, sehingga serangan-serangan misil yang dilakukannya, selalu memakan korban warga sipil.

Pejabat-pejabat Pakistan hanya bisa memprotes tindakan AS dengan mengatakan serangan tersebut melanggar kedaulatan bangsa.  Pihak AS selalu menyangkal misil-misil tersebut milik mereka.  Namun sebagian dari serangan dipercaya kuat dilaksanakan oleh CIA.  (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...