Pentagon Danai "Operasi Informasi dan Psikologis" di Irak

0 7

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Program-program itu berisi propaganda untuk memperluas dan mengkonsolidasikan operasi-operasi militer di Irak dalam bentuk “perang” informasi dan psikologis di tengah masyarakat Irak.

Pentagon menandatangani kontrak senilai 300 juta dollar dengan empat perusahaan swasta yang akan memproduksi program-program propaganda yang pro-Barat, yang akan disebarluaskan oleh media-media massa Irak. Kontrak ini merupakan bagian dari apa yang oleh militer AS disebut sebagai “operasi informasi atau psikologis” di Irak.

Surat kabar Washington Post edisi Jumat melaporkan, program-program itu berisi propaganda untuk memperluas dan mengkonsolidasikan operasi-operasi militer di Irak dalam bentuk “perang” informasi dan psikologis di tengah masyarakat Irak. Program-program propaganda lewat media tersebut akan dikemas dalam bentuk berita, program hiburan dan iklan layanan masyarakat yang akan diproduksi oleh keempat perusahaan swasta itu selama tiga tahun ke depan.

Tujuan dari operasi tersebut, membentuk opini publik dan menginspirasi rakyat Irak agar memberikan dukungan terhadap misi-misi AS di Irak dan misi-misi pemerintahan Irak sendiri.

Yang haq adalah haq dan yang bathil adalah bathil, semua itu tidak akan tertutupi dengan cara apapun, termasuk perang “informasi dan psikologis” yang dilakukan negara kafir penjajah AS. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.