Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan Terpisah di Irak Tewaskan Prajurit Kafir AS dan Dua Polisi Murtad Irak

0 2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Seorang prajurit kafir AS tewas di Kota Amara, Irak utara, Jumat (3/10), sementara dua polisi Irak tewas di Mosul.

Seorang prajurit kafir AS tewas ketika sebuah bom meledak di dekat ia berpatroli di sebelah selatan kota Amara, kata militer AS.

Prajurit tersebut merupakan korban jiwa pertama dari militer kafir di Irak bulan ini, demikian laporan kantor berita Voices of Iraq (VOI).

Jumlah prajurit kafir AS yang tewas di Irak sejak invasi negara penjajah AS pada Maret 2003, naik menjadi 4.177 (menurut penghitungan AP/Associated Press). Jumlah korban jiwa pada September berjumlah 25, dan terendah Juli hanya 13.

Dua personil polisi tewas dan seorang lagi cidera ketika sebuah bom ranjau meledak di tengah kota Mosul, 400 kilometer di sebelah utara ibukota Irak, menurut satu sumber polisi lokal.

Ledakan terjadi ketika patroli polisi tersebut tiba di daerah itu untuk memeriksa satu rumah personil polisi yang sebelumnya telah menjadi sasaran serangan bom, kata sumber tersebut.

Jumat pagi, seorang penasehat media pasukan AS mengatakan lebih dari 2.250 tahanan Irak dibebaskan selama bulan puasa Ramadhan, yang berakhir pekan ini.

Sebanyak 17.800 tahanan Irak berada di pusat penahanan AS serta negara asing, ia mengatakan kepada VOI. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...