Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Taliban tewaskan Gubernur distrik Afganistan

0 1

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sebuah bom pinggir jalan menewaskan seorang gubernur distrik dan kepala polisinya pada saat mereka sedang pulang ke rumah di Afghanistan selatan, kata polisi di sini Selasa, dalam serangan yang diakui oleh pejuang Taliban.

Para pejabat distrik Registan di dalam kendaraan yang sama membawa mereka pulang di provinsi selatan Kandahar, ketika mereka dihantam oleh bom pada sekitar pukul 09:00 waktu setempat Senin, kata kepala kepolisian provinsi Mutiullah Khan kepada AFP.

“Mereka berdua tewas dan empat pengawal mereka cedera,” katanya menambahkan.

Kepala distrik Amir Mohammad dan komandan polisi, yang namanya hanya disebut Assadullah, tinggal di perumahan distrik Spin Boldak di mana mereka dibunuh.

Mujahidin Taliban juga mengatakan, bahwa mereka telah membunuh gubernur provinsi Logar Mohammad Jan Abdullah Wardak sekitar 10 hari yang lalu. Dia dibunuh dengan tiga orangnya ketika sebuah bom diledakkan dengan remot kontrol dan menghancurkan kendaraan mereka, sesaat setelah dia meninggalkan rumah.

Aksi perjuangn mereka terus berkembang dalam tujuh tahun terakhir, meskipun kehadiran puluhan ribu pasukan internasional dan makin tumbuhnya kekuatan pasukan keamanan Afghanistan. (Hanin Mazaya/antr)

Baca artikel lainnya...