Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Rusia Diserang di Chechnya, Seorang Tewas

0 1

Para penyerang menewaskan seorang tentara Rusia dan mencederai tujuh lainnya dalam serangan-serangan  di provinsi-provinsi Chechnya dan Dagestan, kata kantor berita Interfax, Kamis (18/9) mengutip pernyataan polisi.

Orang-orang yang tidak dikenal menembakkan senjata otomatis ke sebuah mobil Mitsubishi” Rabu malam di ibukota Chechnya, Grozny, menewaskan seorang tentara dan mencederai komandannya dan seorang tentara , kata Interfax mengutip satu sumber polisi.

Dalam satu serangan terpisah di provinsi tetangga, Dagestan para penyerang mencederai lima polisi Rusia dan kemudian lari , kata Interfax mengutip satu sumber polisi .

Setelah polisi mulai mengikuti sebuah mobil yang dicurigai di ibukota Dagestan, Makhachkala,” para penyerang yang tidak diketahui identitas mereka di dalam mobil itu menembak dengan dua senjata otomatis,” mencederai lima polisi , kata sumber itu yang dikutip kantor berita tersebut.

Serangan-serangan itu terjadi kurang dari 24 jam setelah pasukan khusus Rusia melakukan pertempuran di desa Smurt, Dagestan selatan , dalam satu kontak senjata yang juga menewaskan seorang perwira dari dinas keamanan FSB Rusia.

Chechnya, yang melakukan dua perang kemerdekaan terhadap Rusia pada tahun 1990-an, dan tetangganya Dagestan tetap menjadi daerah panas kegiatan Mujahidin dengan serangan yang sering dilakukan terhadap militer dan polisi. (Hanin Mazaya/muslimdaily)

 

Baca artikel lainnya...