Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Kafir AS Mulai Menyebar di Mindanao

0 1

ZAMBOANGA (Arrahmah.com) – Pasukan kafir AS mulai menyebar di Mindanao, wilayah yang sering mendapatkan serangan dari mujahidin MILF.

Pemimpin angkatan perang Philipina mengatakan Pasukan AS datang membantu militer lokal mengatais serangan-serangan dari MILF.

“Pasukan Amerika berbasis di dalam Zamboanga, sesampainya kami di sini, mendapat petunjuk dari para intelijen philipina,” ujar Kolonel Benito de Leon, komandan pasukan Infanteri 104.

Militer lokal mengatakan pasukan AS telah menyebar di provinsi yang tengah membangun sistem irigasi dan penyediaan air bersih sebelum Komandan MILF, Abdurrahman Macapaar melakukan serangan-serangan ke sana.

Pertempuran sengit yang terjadi Rabu (17/9) lalu menewaskan 7 tentara kafir Philipina, seorang mujahidin MILF juga syahid di sana.  Setelah sekian banyak tentara yang tewas dan terluka, pemerintah Philipina meminta AS mengirimkan pasukannya ke sana.

Arroyo menawarkan perjanjian damai dengan syarat ketiga komandan MILF diserahkan ke pemerintah untuk diadili, ketiganya yaitu Macapaar atau Komandan Bravo, Umbra Kato dan Sulayman Pangalian.

Mujahidin MILF menolak permintaan tersebut dan memperingatkan akan melakukan peperangan dahsyat jika pemerintah Philipina terus menyerangnya. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...