Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Nigeria Nyatakan Perang Terhadap Industri Minyak Asing

0 1

LAGOS (Arrahmah.com) – Kelompok mujahidin terkemuka di wilayah Selatan Nigeria (wilayah yang kaya akan minyak) menyatakan perang terhadap seluruh kapal-kapal industri minyak internasional yang mendekati wilayahnya.

Mujahidin Movement for the Emancipation of the Niger Delta (MEND) berkata dalam sebuah email yang dialamatkan untuk seluruh media Nigeria, peperangan tersebut dijuluki dengan operasi “Hurricane Barbarosa”.

“Hari ini… Hurricane Barbarosa memulai peperangannya dengan menggunakan senjata berat dan ratusan kapal perang yang disimpan di luar basis pertahanan MEND, siap menggempur kapal-kapal industri minyak yang memasuki wilayah Selatan Nigeria,” pesan yang tertulis dalam email tersebut.

“Perang” adalah respon yang dilakukan mujahidin MEND untuk angkatan laut Nigeria yang melakukan serangan-serangan kepada mereka.

“Operasi akan terus berlanjut sampai pemerintah Nigeria menerima solusi yang kami tawarkan,” ujar MEND.  Selama ini warga muslim di Selatan Nigeria mengalami ketidakadilan.  Mereka miskin di atas kekayaan tanahnya.  Minyak yang dihasilkan, dikeruk oleh asing.

MEND mengingatkan, semua kapal harus terus berada di laut bebas, jangan mencoba masuk ke pelabuhan. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...