Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Serangan Misil Tewaskan Belasan Warga Waziristan Utara

0 1

WARIZISTAN (Arrahmah.com) – Serangan misil yang dilakukan oleh pasukan militer AS kembali terjadi di Waziristan, sebelah utara Pakistan. Misil itu menghantam sebuah rumah di kota Miransah, kota utama di Waziristan Utara.

Aparat keamanan Pakistan mengatakan, jumlah korban tewas akibat serangan misil yang terjadi Jumat (12/9) pagi itu lebih dari 10 orang, di samping 10 orang lainnya yang luka-luka. Sumber-sumber di Pakistan mengatakan, target serangan misil itu adalah tempat-tempat persembunyian kelompok mujahidin. Namun misil itu malah mengenai rumah penduduk

AS menganggap wilayah Waziristan Utara sebagai basis para pendukung Taliban dan al-Qaidah di Pakistan, untuk itu AS mengirim pasukannya daratnya untuk melakukan operasi militer dan melakukan misi pengeboman dengan menggunakan pesawat tanpa awak ke wilayah Pakistan.

Harian New York Times edisi Kamis (11/9) menyebutkan, Presiden Bush sejak bulan Juli lalu telah memberikan izin pada pasukan elitnya untuk melakukan operasi militer ke wilayah Pakistan meski tanpa persetujuannya. (Hanin Mazaya/Eramuslim)

Baca artikel lainnya...