Berita Dunia Islam Terdepan

Virtualisasi AMD Pada Server Microsoft

0 1

JAKARTA – AMD menyediakan solusi virtualiasasi terbaru didukung oleh kombinasi teknologi-teknologi dari AMD dan Microsoft Corp.

Cara implementasi baru ini menggunakan prosesor AMD Opteron dengan teknologi AMD Virtualization dan Microsoft Windows Server 2008 Hyper-V untuk memberikan efisiensi yang signifikan bagi perusahaan-perusahaan besar dan kecil, terutama perusahaan menengah, yang secara tradisional lambat dalam mengimplementasikan virtualisasi. Perusahaan tersebut dapat mengambil keuntungan dari kombinasi produk yang ditawarkan AMD dan Microsoft untuk menurunkan biaya, kompleksitas dan konsumsi listrik.

“AMD telah mengambil peranan penting dalam menggerakkan inovasi virtualisasi ke dalam prosesor x86, dengan membantu mempertemukan kebutuhan yang amat besar bagi penurunan biaya, peningkatan performa dan efisiensi listrik dalam pasar komersial. Saat? ini melalui kemitraan kami dengan Microsoft, AMD memperluas jangkauan virtualisasi dan manfaat dari resource konsolidasi bagi perusahaan-perusahaan yang belum pernah menikmati manfaat,” kata Ryan Sim, Sales Director Asean, AMD, melalui keterangan resminya, Kamis (11/9/2008).

?

Resource konsolidasi yang tercapai melalui virtualisasi ini dapat menghadirkan konsumsi listrik yang rendah serta penggunaan dan pengelolaan yang lebih baik seperti yang dibutuhkan dunia bisnis saat ini. Prosesor AMD Opteron dan Microsoft Windows Server 2008 Hyper-V, sebuah fitur virtualisasi berbasis hypervisor dari Microsoft Windows Server 2008, memungkinkan OEM, VAR dan para penyedia solusi untuk menawarkan kombinasi virtualisasi server yang berharga untuk meningkatkan daya saing dan peluang pasar.

Teknologi AMD-V dan Windows Server 2008 Hyper-V juga membantu sehingga memungkinkan kalangan pebisnis untuk melakukan peskalaan sesuai dengan permintaan pasar, dengan demikian meningkatkan efisiensi beban kerja yang ada.

Prosesor AMD Opteron dengan Direct Connect Architecture cocok untuk virtualisasi berbasis server? x86. Arsitektur Microsoft dan AMD yang kuat memungkinkan para pelanggan dengan mudah melakukan penskalaan, menyediakan infrastruktur yang fleksibel yang dapat ditingkatkan saat perusahaan berkembang. Kedua platform juga memberikan performa yang diperlukan untuk secara aman menangani virtualisasi memory yang intensif dengan tenaga yang lebih sedikit, semuanya dengan konsumsi listrik yang lebih rendah.

Teknologi AMD-V meningkatkan efisiensi sehingga memungkinkan para pelanggan untuk host lebih banyak mesin virtual, transaksi dan pengguna per server dengan kontrol yang maksimal dan tenaga kerja yang kurang.

Kemampuan native multi-core secara penuh mengintegrasikan proses core tidak sekedar menjadikannya satu kemasan saja. AMD terus menambah fitur-fitur yang signifikan pada prosesor AMD Opteron, seperti Extended Migration, Tagged Translation Look-aside Buffer untuk perubahan waktu yang cepat dan teknologi Rapid Virtualization Indexing. (okz)

Baca artikel lainnya...