Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Moro Gunakan Taktik Gerilya Menghadapi Tentara Pemerintah Philipina

0 3

ZAMBOANGA (Arrahmah.com) – Mujahidin moro beralih ke taktik gerilya dalam menghadapi pasukan kafir Philipina.  Strategi ini dianggap lebih efektif untuk menghadapi pasukan pemerintah Philipina.

Juru bicara MILF, Eid Kabalu mengatakan dengan strategi baru, kekuatan angkatan perang Philipina akan terkalahkan.

“Mujahidin MILF sudah melakukan banyak serangan dan berhasil mencelakai tentara-tentara Philipina dengan balasan yang sangat kecil bahkan tidak ada kecelakaan di kubu MILF, sangat kontras dengan keunggulan senjata dan angkatan udara yang dimiliki angkatan perang Philipina,” ujar Kabalu.

Pertempuran terus berlanjut di beberapa daerah di Mindanao minggu-minggu terakhir, setelah pemerintah mengumumkan pencariannya terhadap pemimpin-pemimpin mujahidin Moro, Umbra Kato, Abdullah Macapaar, dan Sulaiman Pangalian, serangan-serangan tentara pemerintah Philipina dimulai dari wilayah warga sipil.

Kabalu melanjutkan ketiga komandan MILF yang diburu tentara kafir Philipina masih berada di Philipina. Dia menyangkal berita yang menyebutkan mereka telah melarikan diri dan mencari tempat perlindungan. Ketiganya masih menjadi otak dari serangan-serangan yang dilakukan mujahidin MILF. (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...