Berita Dunia Islam Terdepan

Festival Gay Sulut Reaksi Keras Dua Ulama Bosnia

0 4

SARAJEVO (Arrahmah.com) – Poster-poster festival gay pertama di Bosnia pada bulan ini telah terpasang di jalan-jalan utama di Sarajevo.

Dua ulama di Sarajevo mengutuk dengan keras acara tersebut yang rencananya akan berlangsung selama lima hari mulai 24 September mendatang.

Islam mengharamkan hubungan sesame jenis (gay) dan Sarajevo merupakan wilayah yang 85% penduduknya adalah umat Islam.

“Ini adalah perlakukan tidak bermoral, mempromosikan ide-ide tersebut merupakan kejahatan terhadap agama,” ujar Smajkic, ulama dari wilayah Selatan Mostar.

Ulama lainnya, Sulejman Bulgari dalam wawancara yang ditayangkan televisi lokal mengatkan Qur’an, kitab suci umat Islam melarang melakukan hubungan sesama jenis.  “Ini adalah bulan suci Ramadhan, tidak pantas diisi dengan acara-acara terkutuk seperti itu.” Lanjutnya.

“Masyarakat Bosnia merupakan masyarakat sekular, dan even ini tidak direncanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan,” ujar Slobodanka Dakic, aktivis Bosnia Q Asosiasi , sebuah organisasi yang mendukung hubungan sejenis (homo dan lesbi) juga biseksual dan transeksual, menanggapi kritikan dua ulama Sarajevo.  (Hanin Mazaya/Arrahmah.com)

 

.

Baca artikel lainnya...