Berita Dunia Islam Terdepan

Video Al-Qaeda Mengecam Iran

0 2

Al Qaeda mengeluarkan video untuk memperingati serangan 11 September, dalam video itu Ayman Al Zawahiri menuduh negara Iran terlibat dalam “Perang Salib” Barat terhadap Islam, dalam sebuah siaran berita televisi Al Jazera hari Senin.

Video itu disebarkan melalui jaringan internet seperti biasanya, Syaikh Ayman menyerang pemimpin spiritual Iran Ayatullah Ali Khameini, mempertanyakan kedudukan Republik Iran dalam perang melawan barat ini.

“Pemimpin Iran berkolaborasi dengan Amerika dalam menduduki Irak dan Afghanistan dan dapat dikenali dari para pejabat “boneka” dikedua negara itu, sementara dia berani memberi ancaman kematian dan kehancuran bagi siapa saja yang berani menyentuh sedikit saja tanah Iran , kata Al Zawahiri.

Al Qaeda dalam video-video yang dirilisnya sering mengkritik Syiah Iran yang mempunyai hubungan dekat dengan pemimpin Afghanistan anti-Taliban dan pemerintahan Irak yang sekarang dikuasai Syiah.

Rekaman video 90 menit itu diterima editor Al Jazera dan kemudian diberitahukan kepada Reuters. [Hanin Mazaya/Wartaislam]

Baca artikel lainnya...